Thursday, May 25, 2023

Pasang Roof Rack di Panther Kapsul

 Disaat pulang kampung dimana banyak barang yang perlu dibawa sedankan penumpang banyak maka salah satu solusinya adalah memasang Roof Rack agar supaya penumpang di dalam mobil dapat duduk dengan nyaman tanpa harus berdesakan dengan barang bawaan.

Panther kapsul jenis LV tahun 2002 yang saya miliki memang dari pabriknya tidak dibekali dengan Roof Rail seperti pada mobil keluaran terbaru, padahal Roof Rail ini berfungsi untuk memasang Roof Rack. Untuk memasang Roof Rack bagi mobil yang belum ada Roof Railnya bisa dengan membeli sendiri Roof Rail dan dipasang di atap mobil dengan cara dibor. Untuk panther bisa dengan memakai Roof Rail dari Panther Grand Touring ataupun dengan membeli Roof Rail dari mobil lain yang penting siap dibor atap mobilnya. Kalau memasang Roof Rail hanya dengan double tip dan lem sealer tidak akan kuat untuk membawa barang karena bisa lepas saat mobil jalan.

Setelah dipikir sayang unutuk melubangi atap maka saya membeli Cross Bar model jepit yang nantinya berfungsi untuk dudukan Roof Racknya. Inilah jenis cross bar yang saya gunakan dan karena Roof Raknya panjang 2 meter maka saya membutuhkan 3 buah Cross Bar.

Jenis Cross Bar yang digunakan

Roof Rack sebelum dipasang ukuran 200 cm x 100 cm

Saat proses pemasangan

Setelah Roof Rack terpasang

Saat membawa barang waktu mudik lebaran 2023

No comments:

Post a Comment

Camping Ceria di BONCAHE

 BONCAHE adalah singkatan dari Kebon Cemara Hejo, yang berlokasi di daerah Ciapus, Bogor dan kami camping disana pada  tanggal 15-16 Septebe...