Wednesday, May 24, 2023

Panther pasang Extra Fan AC jadi lebih Dingin

 Sebenarnya pada awalnya tidak ada keinginan untuk memasang ekstra fan karena memang pada dasarnya tidak ada masalah dengan suhu mesin. Hanya saja berhubung dirumah ada elektrik fan bekas suzuki katana yang menganggur daripada tidak dimanfaatkan akhirnya saya coba menggunakannya di panther. 

Ukuran fan asli bawaan suzuki katana ini cukup besar sehingga hanya bisa dipasang dibagian tengah kondensor AC dan posisinya agak ke bawah karena kalau dinaikan bisa mengganjal grill.

Untuk jalur listriknya diambil dari kabel yang menuju ke kompresor, jadi fan ini hanya berputar saat kompresor bekerja dan saat kompresor off maka fan juga  ikut mati.

Berikut penampakannya setelah terpasang.


Hasilnya pun ternyata cukup signifikan karena bisa membuat AC lebih cepat dingin terutama saat mobil sedang kejemur di panas matahari. Biasanya kalau siang hari AC harus full di 3 namun sekarang cukup 2 saja sudah dingin.


 

No comments:

Post a Comment

Camping Ceria di BONCAHE

 BONCAHE adalah singkatan dari Kebon Cemara Hejo, yang berlokasi di daerah Ciapus, Bogor dan kami camping disana pada  tanggal 15-16 Septebe...