Monday, August 28, 2023

Isuzu Panter Campervan di Puncak Halimun Camp

 Sabtu sore 27 Agustus 2023 dari Bojongsari, Kota Depok berangkat menuju tempat camping di wilayah Pancawati, Bogor yang sedang hits yaitu Puncak Halimun Camp. Perjalanan melewati tol Jagorawi kemudian masuk tol Bocimi dan keluat di pintu tol Caringin kemudian ke arah pasar Cikreteg. Dari pasar Cikreteg tinggal jalan terus melewati Kopi Daung tapi waktu kesana jalan utama setelah kopi daung sedang ditutup karena ada pengecoran. Untuk kendaraan yang akan ke Puncak Halimun Camp diarahkan melewati jalan alternatif yaitu ke arah Lingkung Gunung. Kondisi jalan sampai ke Lingkung Gunung meskipun belum beton tapi cukup rata dan aman dilalui. Tetapi dari Lingkung Gunung sampai ke Puncak Halimun Camp jalannya masih jelek dengan permukaan batu-batu besar. Menurut staf disana perkiraan jalan utama akan kembali dibuka sekitar 2 minggu lagi.

Di Puncak Halimun Camp ada banyak spot camping yang bisa dipilih. Ada untuk motorvan, Campervan dan camping regluer. Spot camping yang paling luas dan rata serta rumputnya baik adalah spot Halimin. Spot Camping yang ada pepohonan adalah spot Jengkol. Adalagi spot Afrika yang posisinya paling atas tapi sama sekali tidak ada rumputnya. Ada juga spot Salak yang khusus camping tenda saja dan kendaraan di parkiran. 

Pemandangan sama bagusnya, untuk fasilitas toilet bersih dan ada disetiap spot camping. Mushola hanya ada satu di spot jengkol di spot yang lainnya tidak ada. Listrik juga tersedia dari Genset untuk penerangan malam dan bisa tarik kabel dari beberapa stop kontak yang disediakan. 

Biaya camping per orang Rp40.000,-/orang, kalau mau campervan tambah biaya Rp60.000,-/mobil

Alamat Map : https://goo.gl/maps/RJffRdXFMLnjWyBv9

 










No comments:

Post a Comment

Camping Ceria di BONCAHE

 BONCAHE adalah singkatan dari Kebon Cemara Hejo, yang berlokasi di daerah Ciapus, Bogor dan kami camping disana pada  tanggal 15-16 Septebe...